search






Minggu, 13 November 2011

restaurant (indonesia)

     restoran adalah suatu usaha yang mempersiapkan dan menyajikan makanan dan minuman untuk pelanggan dengan imbalan uang. Makanan biasanya disajikan dan dimakan di tempat, tetapi banyak restoran juga menawarkan take-out dan jasa pengiriman makanan. Restoran sangat bervariasi dalam penampilan dan penawaran, termasuk berbagai macam masakan koki utama dan model layanan.
     Sementara losmen, dan bar yang dikenal dari zaman kuno, ini adalah perusahaan yang bertujuan untuk wisatawan, dan penduduk lokal umumnya akan jarang makan di sana. Restoran modern yang didedikasikan untuk menyajikan makanan, di mana hidangan khusus diperintahkan oleh tamu dan siap untuk permintaan mereka. Restoran modern berasal di Perancis abad ke-18, meskipun prekursor dapat ditelusuri kembali ke zaman Romawi.
     Seorang pemilik restoran disebut sebuah restoran kedua kata berasal dari restaurer verba Perancis, yang berarti "untuk mengembalikan". Pengrajin Profesional memasak disebut koki, sementara persiapan staf dan lini koki menyiapkan makanan dengan cara yang lebih sistematis dan kurang artistik.

dalam bahasa inggris
wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berilah kritik yang membangun